Cara Untuk Menghilangkan Rasa Sakit gigi!

Cara Untuk Menghilangkan Rasa Sakit gigi! Solusi yang jelas untuk semua jenis sakit gigi adalah menemui dokter gigi sesegera mungkin. Namun, saat Anda tidak dapat segera pergi ke dokter gigi, Anda mungkin harus menanggung sejumlah ketidaknyamanan untuk sementara waktu.

Menghilangkan Rasa Sakit gigi

Artikel Baru ini akan memberikan beberapa cara untuk Menghilangkan Rasa Sakit gigi yang dapat membantu Anda meminimalkan atau menghentikan sakit gigi sambil menunggu janji temu gigi.

Jika Anda sakit gigi, penting untuk mengetahui apa yang menjadi akar ketidaknyamanan Anda. Dari sana, Anda dapat menentukan cara terbaik menghilangkan rasa sakit, bengkak, atau gejala lainnya.

Bilas air garam secara teratur dan aplikasi kompres dingin biasanya dapat menyembuhkan iritasi ringan, tetapi sakit gigi yang lebih serius mungkin memerlukan intervensi dokter gigi.

Jika gejala Anda menetap lebih dari satu atau dua hari, kunjungi dokter gigi Anda. Mereka dapat memberikan panduan tentang bagaimana meringankan gejala Anda dan mencegah rasa sakit di masa depan.

Anda juga harus berbicara dengan dokter gigi Anda sebelum menggunakan obat-obatan berikut jika Anda sedang hamil, menyusui, atau memiliki kondisi medis yang dapat dipengaruhi oleh bahan-bahan herbal.

Bagaimana Cara cepat mengatasinya?

Salah satunya cara simple nya sebagai berikut :

  • Oleskan kompres dingin atau tas sayuran beku ke sisi wajah Anda
  • Minum obat antiinflamasi, seperti ibuprofen
  • Bilas mulut Anda dengan air garam hangat
  • Oleskan paket panas ke sisi rahang Anda
  • Akupresur mungkin dapat mengurangi rasa sakit gigi dengan menyebabkan tubuh melepaskan endorfin
  • Menggunakan Kantong teh Peppermint memiliki sifat mati rasa ringan yang dapat meredakan rasa sakit untuk waktu yang singkat

Sebelum Anda Melakukan Apa Pun

Meskipun tujuan utama Anda mungkin terpusat pada menghilangkan rasa sakit gigi secepat mungkin, Anda harus mempertimbangkan penyebab potensial terlebih dahulu. Ketika tubuh kita mengalami rasa sakit, mereka mengirimkan sinyal peringatan ke otak kita, memberi tahu mereka bahwa ada sesuatu yang tidak beres.

Jika Anda mengalami nyeri mulut, biasanya itu pertanda Anda memiliki masalah yang perlu ditangani sesegera mungkin. Nyeri mulut dapat disebabkan oleh berbagai masalah serius, termasuk kerusakan gigi, penambalan yang rusak, patah gigi, gusi yang terinfeksi atau gigi yang abses.

Jika yang terakhir telah terjadi, Anda dapat menderita komplikasi serius tanpa perawatan cepat. Komplikasi ini bisa termasuk kehilangan gigi dan tulang pendukung. Dalam beberapa kasus, infeksi bakteri juga dapat menyebar ke bagian lain dari tubuh, yang mengarah ke rawat inap atau lebih buruk. Untuk alasan ini, penting untuk mencari perawatan darurat jika Anda menunjukkan salah satu dari tanda gigi abses berikut:

  • Merah, gusi bengkak
  • Demam
  • Sebuah benjolan merah bengkak di mulut
  • Darah atau kucing
  • Sakit berdenyut-denyut
  • Rasa asin atau tidak enak di mulut
  • Wajah atau rahang bengkak

Apa pun penyebab sakit gigi Anda, penting untuk mengunjungi dokter gigi setempat untuk evaluasi. Yang mengatakan, jika Anda mencurigai sakit gigi Anda disebabkan oleh rongga atau patah, Anda dapat menggunakan strategi berikut untuk meminimalkan rasa sakit sampai Anda dapat melihat seorang profesional.

Bagaimana cara utama mengatasinya ?

Cara Utama untuk Menghentikan Sakit Gigi

Secara umum, ada dua cara untuk menghentikan atau menumpulkan sakit gigi. Yang pertama melibatkan mengurangi peradangan, sedangkan yang kedua berpusat pada mengganggu sinyal dari cedera ke otak.

Anda dapat mencapai tujuan pertama dengan mengoleskan bungkusan dingin atau sekantung sayuran beku ke sisi wajah Anda. Pastikan untuk menggunakan selembar kain sebagai penyangga, sehingga Anda tidak secara tidak sengaja merusak kulit Anda.

Anda juga dapat mengurangi sinyal nyeri yang bengkak dan tumpul dengan mengonsumsi obat antiinflamasi, seperti ibuprofen. Jika Anda menggunakan ibuprofen, cobalah untuk terus minum obat setiap beberapa jam, sesuai dengan label produk.

Hindari minum obat sekali dan kemudian berhenti ketika Anda merasa lega, atau rasa sakit dan peradangan kemungkinan akan kembali, Jika Anda tidak memiliki ibuprofen, Anda bisa menggunakan acetaminophen sebagai gantinya. Namun, sementara ini akan membantu mengatasi rasa sakit, itu bukan obat anti-inflamasi.

Cara Alami untuk Menghentikan Sakit Gigi

Selain kemasan dingin dan obat-obatan bebas, ada beberapa cara alami untuk mengurangi rasa sakit gigi. Ini termasuk:

Air Garam

Anda dapat membersihkan infeksi dan mengurangi rasa sakit sementara dengan berkumur dengan air garam hangat. Pastikan untuk tidak menelan air asin saat Anda berkumur.

Paket panas

Anda dapat mengurangi rasa tidak nyaman dengan mengoleskan hot pack ke sisi rahang Anda. Jika Anda tidak memiliki paket panas, Anda dapat membuatnya dengan mengisi kaus kaki bersih dengan nasi dan mengikat salah satu ujungnya. Kemudian, masukkan kaus kaki berisi beras ke dalam microwave dan panaskan selama beberapa menit.

Akupresur

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa akupresur mungkin dapat mengurangi rasa sakit gigi dengan menyebabkan tubuh melepaskan endorfin. Ada beberapa poin kunci spesifik pada tubuh yang diyakini berhubungan dengan ketidaknyamanan mulut. Jika Anda ingin mencoba akupresur, pertimbangkan untuk meneliti sumber daya internet terkemuka untuk informasi lebih lanjut tentang bidang-bidang ini.

Kantong Teh Peppermint

Umumnya dianggap aman, kantong teh peppermint memiliki sifat mati rasa ringan yang dapat meredakan rasa sakit untuk waktu yang singkat. Kebanyakan orang lebih suka mendinginkan kantong teh mereka di dalam freezer selama beberapa menit sebelum digunakan.

Apa yang Diharapkan di Dokter Gigi?

Untuk mengobati sakit gigi Anda, seorang dokter gigi pertama-tama akan meninjau riwayat medis Anda dan melakukan ujian. Ia akan mengajukan pertanyaan spesifik tentang sakit gigi Anda, termasuk kapan mulai, di mana letaknya, seberapa parahnya, apa yang membuatnya terasa lebih buruk dan apa yang membuatnya terasa lebih baik.

Dokter gigi akan memeriksa gusi, gigi, dan area terkait lainnya. Sinar-X dan / atau tes lain mungkin diperlukan untuk menentukan penyebab pasti masalah. Setelah dokter gigi menentukan penyebabnya, ia akan menguraikan opsi perawatan yang tersedia. Untuk gigi berlubang, Anda mungkin perlu mengisi.

Jika saraf gigi terinfeksi, Anda mungkin memerlukan terapi saluran akar. Jika daerah tersebut telah terinfeksi, dokter gigi dapat meresepkan obat antibiotik untuk membunuh bakteri. Kadang-kadang, dokter gigi akan menggunakan fototerapi dengan laser dingin, bersama dengan perawatan lain untuk mengurangi peradangan dan rasa sakit.

Bergantung pada keseriusan masalah ini, Anda mungkin menerima perawatan segera atau beberapa hari setelah ujian Anda. Jika yang terakhir terjadi, dokter gigi Anda dapat memilih untuk meresepkan obat penghilang rasa sakit untuk membantu Anda mengatasi ketidaknyamanan saat Anda menunggu.

Mencegah Sakit Gigi

Cara terbaik untuk mengatasi sakit gigi adalah dengan menghindarinya. Anda dapat mengurangi risiko masalah kesehatan mulut dengan menyikat gigi dua kali sehari dan membersihkan gigi setidaknya satu kali. Anda juga harus makan makanan yang sehat, menghindari makanan dan minuman yang manis atau lengket.

Baca Juga : Fakta-Fakta Tentang Kesehatan Wanita

Anda juga harus berhati-hati untuk tidak mengunyah es atau benda keras yang dapat menyebabkan patah pada gigi Anda. Akhirnya, pastikan untuk menjadwalkan pembersihan dan pemeriksaan gigi secara teratur untuk Menghilangkan Rasa Sakit gigi

Updated: Mei 14, 2019 — 7:52 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *