Bagaimana Pencegahan Penyakit Terhadap Wanita?

Bagaimana Pencegahan Penyakit Terhadap Wanita? Mencegah lebih baik daripada mengobati. Mendiagnosis dan merawat kondisi sejak dini menawarkan peluang terbaik untuk mempertahankan dan memulihkan kesehatan.

Pencegahan Penyakit Terhadap Wanita

Informasi ini akan merikan anda beberapa Pencegahan Penyakit Terhadap Wanita Beberapa jenis ujian bersifat universal untuk setiap wanita. Setiap wanita membutuhkan pemeriksaan payudara dan Pap smear. Tes yang direkomendasikan lainnya mungkin berbeda dari wanita ke wanita sesuai dengan riwayat kesehatan individu, dan riwayat kesehatan keluarga.

Ikuti perawatan pencegahan dan pedoman ujian klinis yang digariskan oleh penyedia layanan kesehatan Anda. Jaga kesehatan mental Anda juga. Beberapa jenis asuransi menyediakan layanan khusus untuk wanita. Bersamaan dengan perawatan, pengobatan, dan kebiasaan sehat sangat penting jika Anda memiliki kondisi kronis seperti diabetes, asma, atau penyakit jantung.

Praktekkan Seks Aman

Sebagian besar, orang yang terinfeksi HIV akan dites positif untuk virus sekitar 2 bulan setelah terkena. Lebih jarang lagi, dibutuhkan hingga 6 bulan untuk mengembangkan antibodi terhadap virus. Menggunakan kondom dapat membantu mencegah penyebaran HIV dan infeksi menular seksual (IMS) lainnya.

Wanita yang sedang hamil dan memiliki HIV harus mendiskusikan status mereka dengan penyedia layanan kesehatan mereka. Ada hal-hal yang dapat dilakukan wanita untuk membantu melindungi anak yang belum lahir.

Pemeriksaan Kanker Kolorektal

Keganasan bisa terjadi di usus besar dan dubur. Keganasan usus besar dan rektum adalah yang paling mematikan kedua setelah paru-paru. Mereka muncul dari pertumbuhan abnormal yang disebut polip yang terjadi di bagian dalam usus besar. Pertumbuhannya mungkin jinak atau ganas.

Jika mereka ganas, mereka berpotensi menyebar ke bagian tubuh lain. Jika mereka didiagnosis dan diangkat lebih awal, mereka dapat diangkat dan keganasan dapat dicegah sepenuhnya.

Pemeriksaan apa yang dapat saya lakukan ?

Tes untuk Keganasan Kolorektal

Tes untuk memeriksa keganasan kolorektal adalah kolonoskopi. Tes ini melibatkan pemberian obat penenang ringan sebelum memasukkan tabung fleksibel kecil yang dilengkapi dengan kamera ke dalam usus besar.

Jika dokter menemukan polip, ia dapat menghilangkannya. Disarankan bahwa sebagian besar wanita memulai jenis skrining ini pada usia 50 tahun. Penyedia dapat merekomendasikan tes lain tergantung pada riwayat pribadi atau keluarga wanita dari penyakit tersebut.

Glaukoma Meningkat

Glaukoma adalah suatu kondisi yang melibatkan penumpukan tekanan di dalam mata. Ini berbahaya karena dapat menyebabkan kerusakan pada saraf optik atau bahkan kebutaan. Glaukoma dapat menyerang orang dan mungkin tidak menghasilkan gejala apa pun sampai penglihatan telah rusak.

Wanita harus diperiksa untuk glaukoma setiap 2 sampai 4 tahun sebelum usia 40. Antara usia 40 dan 54, ujian harus dilakukan setiap 1 hingga 3 tahun. Wanita berusia 55 hingga 64 tahun harus diperiksa setiap 1 hingga 2 tahun. Mereka yang berusia lebih dari 65 tahun harus diperiksa glaukoma setiap 6 hingga 12 bulan.

Masalah kosmetik wanita

Bagi banyak wanita, “kosmetik” berarti persiapan make-up untuk penggunaan eksternal, seperti lipstik atau eye-shadow. “Kosmetik” juga dapat berarti prosedur medis yang dilakukan untuk memperbaiki cacat atau demi penampilan. Ada sangat sedikit area tubuh di mana prosedur kosmetik belum dikembangkan.

Ada beberapa proses untuk meningkatkan tekstur dan warna kulit seperti dermabrasi dan kulit kimia. Suntikan kolagen dan Botox dapat memodifikasi kerutan dan kerutan yang tidak diinginkan . Tanda lahir , tahi lalat , dan varises dapat diobati dengan berbagai teknik. Laser dapat menghilangkan rambut yang tidak diinginkan, sedangkan kekurangan rambut ( kebotakan atau alopecia ) seringkali dapat diatasi dengan obat-obatan atau implan bedah.

Evaluasi Glaukoma

Orang-orang tertentu lebih cenderung terkena glaukoma daripada orang lain. Mereka yang Hispanik atau di atas usia 60 lebih cenderung mengembangkan glaukoma. Adanya cedera mata, penggunaan steroid, atau riwayat keluarga dengan glaukoma juga menunjukkan kemungkinan yang lebih tinggi dari kondisi tersebut.

Semua wanita harus memiliki pemeriksaan mata awal untuk menilai kesehatan mata dan kemungkinan glaukoma pada usia 40 tahun. Semua wanita harus mendapatkan ujian mata sesuai dengan jadwal yang diuraikan oleh dokter spesialis mata mereka.

Bagaimana saya menjaga kesehatan saya ?

Imunisasi

Imunisasi dapat membantu menjaga Anda dan orang yang Anda cintai tetap sehat. Vaksin bukan hanya untuk anak-anak. Imunisasi dapat membantu menjaga Anda dan orang yang Anda cintai tetap sehat. Sebagian besar vaksin dilindungi oleh asuransi – dan banyak yang terjangkau tanpa itu.

Mereka menghemat biaya perawatan medis, perawatan, dan hari libur sakit dengan mencegah penyakit. Bicaralah dengan dokter Anda untuk mengetahui vaksin mana yang harus Anda dapatkan untuk mencegah penyakit.

Memotong Biaya Resep Obat 

Tanyakan kepada dokter Anda apakah Anda dapat dengan aman membagi beberapa pil Anda. Jika demikian, dokter Anda dapat meresepkan dosis yang lebih tinggi, dan minta Anda meminum 1/2 pil sekaligus untuk menghemat uang. Atau Anda mungkin memenuhi syarat untuk program “bantuan resep” perusahaan obat.

Pertahankan Cakupan dengan Paket Hemat

Dibeli melalui atasan Anda atau Anda sendiri, pembayaran bulanan rendah.
Paket asuransi “bencana” atau “deduksi tinggi” bisa menjadi pilihan yang lebih murah jika Anda sehat. Dibeli melalui atasan Anda atau Anda sendiri, pembayaran bulanan rendah.

Simpan untuk Keadaan Darurat

Keadaan darurat dapat dan memang terjadi. Kacamata rusak atau hilang. Gigi yang terkelupas. Keadaan darurat dapat dan memang terjadi. Dan menempatkan tagihan medis pada kartu kredit berbunga tinggi dapat mengubur Anda dalam utang.

Apa yang perlu dilakukan ?

Pilih Prosedur yang Hanya Diperlukan

Kadang-kadang Anda ditawari produk atau prosedur yang tidak diperlukan secara medis. Waspadai penjualan atas pemutihan gigi di dokter gigi, atau bingkai baru dari dokter mata, atau penyesuaian leher di chiropractor. Ini sering tidak ditanggung oleh asuransi.

Dapatkan Bantuan Medis Virtual

Seorang wanita yang sakit menjelajah internet di laptopnya. Cari tahu apakah Anda dapat menelepon atau mengirim email ke dokter Anda dengan pertanyaan medis sederhana. Atau lihat apakah dokter Anda merekomendasikan saluran bantuan perawat.

Seringkali Anda dapat memperoleh saran medis dasar melalui telepon atau melalui email, sehingga Anda tidak perlu membayar biaya tambahan dan pergi ke dokter.

Dapatkan yang terbaik dari Kunjungan Dokter

Ketika Anda pergi ke dokter, tuliskan semua pertanyaan Anda sebelumnya. Ini dapat mengurangi kunjungan tindak lanjut. Sesampai di sana, mintalah dokter Anda untuk membantu Anda memutuskan perawatan atau prosedur mana yang benar-benar diperlukan, dan mana yang elektif.

Pastikan dokter Anda memahami situasi keuangan Anda. Katakan padanya jika Anda berpikir untuk melewatkan prosedur atau menjatuhkan obat karena biaya. Dia mungkin dapat membantu Anda mengelola perawatan medis Anda dengan anggaran terbatas.

Baca Juga : Fakta-Fakta Tentang Kesehatan Wanita

Rangkul Gaya Hidup Sehat

Kebiasaan sehat seperti makan dengan baik, berolahraga, dan cukup tidur dapat dilakukan untuk Pencegahan Penyakit Terhadap Wanita. Jika Anda merokok, pertimbangkan untuk berhenti. Kegemukan? Dengan menjadi lebih aktif, Anda dapat membantu mengurangi risiko penyakit kronis seperti diabetes, penyakit jantung, dan radang sendi.

Updated: Mei 14, 2019 — 6:54 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *